Senin, 24 Agustus 2009

Mutiara Hadist Kemuliaan Bulan Ramadhan

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pengunjung blogger yang dimuliakan oleh Allah, Ramadhan telah datang banyak sekali orang-orang yang mencari-cari apa sih kemuliaan bulan Ramadhan berikut kami kutipkan dari kitab Tanbihul Ghofilin karya Abulaits Assamarqondi.

Beliau meriwayatkan dari sanadnya dari Ibnu Abbas ra. berkata Bahwa ia telah mendengar Rosulullah SAW. bersabda:

Sesungguhnya surga itu di ukup-ukup dan diperhias setiap tahunya setiap memasuki bulan Ramadhan, maka apabila malam pertama Ramadhan berhembuslah angin dari bawah Arsy yang bernama Almutsirah menggoyangkan daun-daun syurga dan menggerakan daun pintu sehingga terdengar suara bidadari dari jendela-jendela bagian atas Syurga dan berseru : Siapakah yang meminang kepada Allah untuk dikawinkan dengan kami, kemudian bidadari-bidadari itu bertanya kepada Malaikat Ridwan :Ya Ridwan malam apakah ini ...??Jawabnya :Wahai Wanita-wanita cantik , ini adalah malam pertam dari bulan Ramadhan. kemudian Allah SWT. berfirman : Ya Ridwan, bukalah Pintu-pintu Syurga untuk orang-orang yang berpuasa dari umat Muhammad SAW. dan memerintahkan malaikat Mikail : Ya Mikail tutuplah pintu-pintu Neraka Jahim dari Orang-orang yang berpuasa dari ummat Muhammad SAW. dan berfirman : Ya Jibril Turunlah kebumi dan ikatlah Syetan-syetan yang Jahat dan rantailah mereka dan buanglah kedalam laut agar tidak mengganggu (merusak) puasa umat Muhammad SAW.Dan pada tiap malam Ramadhan, Allah berseru tiga kali: Siapakah yang meminta akan ku beri, siapa yang taubat akan aku terima taubatnya, siapa yang meminta ampun akan ku ampuni dosanya, kemudian diserukan : siapakah yang akan menabung pada yang kaya yang tidak pernah tidak punya, dan yang selalu menepati dan tidak dzalim, dan setiap hari pada bulan ramadhan, Allah memerdekakan sejuta Ahli neraka yang semuanya layak untuk mendapat siksa, dan pada hari itu atau malam jum'at pada setiap jamnya, dibebaskan sejuta orang dari jilatan api neraka, dan bila pada akhir bulan Ramadhan Allah memerdekakan dari pertama hingga akhir Ramadhan. Dan pada malam Lailatul Qodr, malaikat Jibril beserta serombongan malaikat turun kebumi dengan membawa Panji hijau yang diletakan diatas Ka'bah, dan ia mempunya 600 sayap, di antara dua sayap tidak hampar kecuali malam Lailatul Qodr, maka pada saat itu dihamparkan sehingga memenuhi ujung timur hingga ujung barat.
lalu malaikat Jibril mengutus malaikat pergi kepada umat Muhammad untuk memberi salam kepada setiap orang yang sedang berdiri atau duduk, sembahyang tau berdzikir dan menjawab salam mereka dan mengamini doanya mereka hingga fajar.Apabila telah terbit fajar, maka Jibril berseru : Hai para malaikat kembalilah segera, lalu para malaikat bertanya bagaimana tenmtang kebutuhan kaum mukminin dari umat Muhammad SAW. ?? Jibril Jawab : Allah melihat mereka mereka dengan pandangan rahmat lalu memaafkan mereka, kecuali empat macam: 1. Pemabuk( Peminum Khomer ) 2. Pendurhaka terhadap Ayah Ibunya. 3. Memutus hubungan family. 4. Orang yang membaikot tidak berbicara kepada saudaranya lebih dari 3 hari. Dan apabila tiba malam idul fitri itu bernama malam pembagian hadiah, maka pada pagi harinya diutus Malaikat berdiri diperempatan jalan sambil berseru dengan suara yang lantang sehingga dapat didengar oleh segala sesuatau kecuali jin dan manusia : Hai umat Muhammad, keluarlah kamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, memberi yang besar dan mengampuni dosa-dosa besar, maka bila mereka telah keluar kemushola, Allah berfirman kepada malaikat : Hai MalaikatKu apakah upah buruh bila ia telah selesai mengerjakan tugasnya...? Jawab malaikat : Ya Tuhan upahnya agar dibayar LUNAS. Maka berfirman Allah : Aku persaksikan kepadamu wahai malaikatku bahwa pahala puasa dan bangun malam Ramadhan itu keridhoanKu dan ampunanKu. Kemudian Allah berfirman : Mintalah wahai HambaKu, maka demi kemuliaan dan kebesaranKu, tiadalah engkau meminta urusan dunia atau urusan agama melainkan Aku berikan kepadamu.

1 komentar:

  1. Ok makasih mas jadi klo kesurupan bln Ramadan Gmna tuh,,,,,,,,

    BalasHapus